Pulau Gosong

00.51
Aceh Barat Daya (ABDYA)  merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Aceh , Indonesia yang resmi berdiri setelah disahkannya Undang-Undang Republik Indonesia nomor 4 Tahun 2002. Dengan ibu kota Blangpidie, Aceh Barat Daya terletak di kawasan jalur perdangan strategis di kawasan barat Aceh, khusunya di Blangpidie. Dan karena kawasan yang strategis itu juga ABDYA memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan suasa yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi salah satunya adalah pulau gosong.



Pulau Gosong adalah salah satu tempat wisata bahari yang terletak di Sangkalan kecamatan susoh, kabupaten Aceh Barat Daya. Memiliki luas sekitar 1 hektar, dan jarak tempuh dari bibir pantai sangkalan 10-15 menit dengan menggunakan perahu, menjadikan pulau gosong yang ada di Aceh Barat Daya menjadi salah satu tujuan wisata bahari yang di tahun 2015 ini banyak dikunjungi oleh masyarakat dan wisatawan ABDYA khusunya.
Memiliki pesona taman bawah laut yang indah, pasir putih yang lembut, terumbu karang yang sangat indah, ikan yang bervariasi ditambah dengan air yang sangat bening, menjadikan pulau gosong yang terletak di ABDYA ini semakin menarik untuk dikunjungi. Selain itu juga para wisatawan juga bisa snorkeling dan diving karena keindahan laut yang ditawarkan.

Tunggu apa lagi, ayo ke pulau gosong ABDYA di jamin pulau ini juga tak kalah saing dengan pulau-pulau lainnya yang ada di Indonesia.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »