Lhok Mata ie Aceh Besar

08.00
Aceh, Provinsi yang berada di ujung barat dari Indonesia ini rupanya juga menyimpan sebuah keindahan panorama pantai yang nggak bakal di temukan di tempat-tempat lain. Contohnya aja pantai Lhok Mata Ie. Penasaran sama keindahan pantai ini?

Terletak di kawasan Gampong Ujung Pancu, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar. Kalau dari pusat Kota Banda Aceh, dapat menuju Desa Lampagee melewati jalan Blangpadang – Ulhee Lhe, belok kiri menuju ke arah Peukan Bada, lalu belok kanan ke arah Ujong Pancu. Untuk menuju kesini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat atau roda dua. Tapi, kendaraan hanya dapat sampai di desa terdekat kemudian dititipkan di desa tersebut dengan biaya Rp 5.000,- sebagai biaya parkir. Kemudian, kamu masih harus berjalan kaki untuk tiba di Pantai Lhok Mata Ie. Perjalanan menuju pantai ini sangat melelahkan, kamu harus mendaki bukit yang lumayan terjal. Di sepanjang jalan mendaki bukit, terdapat kebun warga di area bukit ini.






Oh yaaa.. Nanti sebelum memasuki rute berjalan kaki menuju pantai, disana ada tulisan pada papan peringatan, bahwa perempuan dilarang pergi ke pantai ini, walaupun dengan suaminya. Kecuali sudah mendapat izin terlebih dahulu dari keucik (kepala desa) setempat.
Garis pantai yang hanya memiliki luas 25 hingga 30 meter saja ini membuat pantai ini serasa milik kamu sendiri. Disini, kamu dapat melakukan kegiatan seperti berenang, mandi, dan bermain air. Air laut yang tenang dan biru membuat kamu ingin sekali segera menyeburkan diri ke laut. Matahari yang hangat menjadi satu yang menarik perhatian. Kilauan cahayanya yang memantul ke laut membuat air laut berkilauan serupa permata.


Selain air lautnya yang jenih, di Lhok Mata Ie ternyata juga menyimpan berbagai jenis ikan-ikan dan temburu karang yang menawan. Para pemancing akan sangat menikmati tempat ini yang merupakan salah satu spot potensial para pemancing mania. Selain itu keindahan bawah lautnya juga sangat cantik seperti kanvas yang terpadu dalam berbagai gradasi warna eksostis menjadikan pantai ini salah satu tempat snorkeling yang patut dicoba.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Anonim
AUTHOR
28 Januari 2022 pukul 23.24 delete

How to Make Money at a Sportsbook Online - WorkPaper Money
If you don't already know how to make 제왕 카지노 money at sportsbooks, here's how หาเงินออนไลน์ to make money worrione online. It's safe to say that you are always going to get some pretty good

Reply
avatar