Air Terjun dan Sumber Mata Air Panas Terujak-Langsa

00.44

Siapa bilang kota administratif yang berada di Wilayah Kabupaten Aceh Timur ini hanya mempunyai Pantai sebagai Tempat Objek Wisata Alamnya. Memang benar kalau sebagian besar Tempat Wisata di kota Langsa ini merupakan Pantai, Tapi bukan berarti disana tidak ada dataran tingginya seperti bukit.
Contohnya saja di kota Langsa ini, dia juga memiliki daerah perbukitan yang menawan, dan bukit tersebut di hiasi dengan indahnya gemercik air terjun. Air terjun terjun Terujak, begitulah masyarakat di desa ini menyebutnya.
Lokasi


Air Terjun Terujak, ya nama Terujak tersebut diambil dari nama desa tempat dimana air terjun itu berada. Desa Terujak, disanalah Air Terjun dan Sumber Mata Air Panas nya berada. Desa tersebut terletak di Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur, Kota Langsa, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Lokasi Air Terjun dan Sumber Mata Air Panas Terujak ini memang sangat bagus, karena tidak terlalu jauh dari desa terujak tersebut, mungkin hanya sekitar 1,5 kilometer dari pusat desa tersebut.Anda bisa menggunakan kendaraan Pribadi ataupun kendaraan umum, karena jalan menuju Lokasi Air Terjun dan Sumber Mata Air Panas Terujak ini dilalui beberapa kendaraan seperti Labi-Labi dan Bentor.
Wisata
Tempat ini memang kurang tersentuh akan pengembangan dan pelestarian dari pemerintah daerah setempat, padahal keindahan alamnya sangat bagus, hutannya masih sangat alami, Air Terjun ini juga di kelilingi dengan bukit-bukit yang tinggi menjulang, sehingga terlihat begitu kokoh dan megah, sekeliling Bukit-bukit terjal ini juga di tumbuhi beberapa jenis tanaman lumut dan tanaman yang biasa ada di lereng-lereng gunung.
Udara disini juga amat menyegarkan, benar-benar cocok untuk menghilangkan stres, sungai kecil yang berada di bawah arus Air Terjun Terujak ini juga amat menyegarkan, dan Sungainya juga tidak terlalu dalam, mungkin hanya sekitar 1,5 meter saja.
Selain dari Air Terjun yang dingin dan menyegarkan itu, di sekitar tempat ini juga terdapat Sumber Air Panas yang kolamnya tidak begitu jauh dari Air Terjun dan Sumber Mata Air Panas tersebut, hanya sekitar 20 meter dari sana, anda akan menemukan sebuah kolam pemandian dengan luas sebesar 10,5 meter.
Kolam pemandian air panas tersebut sangat sederhana, hanya terbuat dari batu-batu alami saja. Banyak masyarakat yang memilih berendam di air ini, baik dari anak kecil, remaja, dewasa, hingga manula semuanya berendam di kolam tersebut, sebagian masyarakat yakin, kalau berendam di kolam air panas ini bisa menyembuhkan beberapa penyakit seperti rematik salah satunya.Tidak hanya sekedar berendam saja, tapi banyak juga pengunjung yang merebus telur sambil berendam di air panas tersebut dengan cara memasukkan telur-telur tersebut sebelum di rebus ke dalam kolam air panas tersebut. Hanya memerlukan waktu selama 10 menit untuk membuat telurnya matang. Anda bisa mencobanya kalau mau. Bukankah menyenangkan jika memakan telur sambil berendam di air hangat.
Jadi, sudahkah anda memutuskan dimana tempat yang menjadi tujuan anda semua untuk berlibur? Saya Sarankan ke tempat yang satu ini, dan juga jangan lupa untuk perhatikan tips-tips diatas, karena mungkin saja ada diantara anda yang membutuhkannya.
Ajaklah juga keluarga ataupun teman-teman anda, liburan di tempat seperti ini sangat bagus jika beramai-ramai, anda juga bisa berkemah disana bersama teman-teman jika mau. Nah, selamat menikmati keindahan tempat ini!


Artikel Terkait

Previous
Next Post »